Sabtu, 18 Juli 2009

Hindari 11 Kesalahan yang Sering Dilakukan Mereka yang Bekerja di Rumah

BANYAK jalan menuju kesuksesan. Banyak cara untuk menjadi orang yang berhasil. Tapi, banyak sebab pula yang membuat kita gagal. Begitu pula dengan working at home. Kita bisa saja gagal mengelola bisnis dan pekerjaan dari rumah. Tapi, saya kira semua bisnis di dunia ini berjalan hanya dengan dua kemungkinan. Berhasil atau gagal. Itu saja.
Lalu apa yang harus Anda perbuat? Apakah Anda cukup mengikuti perjalanan nasib Anda begitu saja. Pasrah tanpa usaha? “Yah… kalau sukses ya syukur, kalau gagal ya sudah.” Begitukah? Wah, semoga tidak. Walaupun Anda bekerja di rumah, Anda tetap punya banyak tantangan yang harus ditaklukkan. Karena yang namanya gangguan kerja itu pasti ada. Bukan cuma di kantor, di rumah pun pasti ada.
Baiklah, sekarang mari kita bahas satu per satu. Semua yang saya tulis di sini sering kali dilakukan oleh mereka yang bekerja di rumah. Saya harap Anda tidak mengikuti jejak mereka. Ok, langsung saja apa saja hal-hal yang perlu Anda hindari?

1. Tidak menganggap bekerja dengan internet sebagai bisnis nyata.
Godaan paling fatal dalam working at home adalah sindrom tidak serius. Ya, rumah adalah tempat yang nyaman bagi semua orang. Sering kan kita dengar rumahku surgaku. Nah, sering kali kita terlena dengan kenyamanan kita di rumah. Selain itu, karena bekerja dari rumah tidak menuntut kita mengeluarkan banyak biaya, kita jadi menyepelekan. Kita menganggap pekerjaan kita hanyalah main-main. Tidak ada yang perlu diseriusi.

2. Tidak mengikuti pelatihan yang tepat.
Menjadi seorang pebisnis atau pekerja rumahan itu juga perlu latihan. Anda tidak bisa serta merta bekerja nyaman di rumah. Anda perlu waktu mengubah gaya dan jadwal kerja Anda. Benar, semua itu membutuhkan proses. Bukan cuma perusahaan saja yang melatih karyawannya. Anda sendiri perlu melatih diri Anda sendiri menjadi pebisnis yang memang tepat bekerja di rumah. Sangat baik juga bila Anda punya mentor yang bisa mengarahkan Anda. Supaya usaha Anda cepat berkembang.

3. Tidak membangun relasi.
Sering kali kita berhubungan dengan orang lain hanya karena mereka klien atau pelanggan kita. Kita hanya tahu mereka punya uang untuk diberikan pada kita. Padahal ada yang lebih berarti dari itu semua. Sebagai pebisnis Anda perlu punya jaringan yang kuat. Perbanyak teman, luaskan koneksi. Karena Anda menggantungkan promosi bisnis Anda pada mereka. Mereka punya strategi ampuh yang teruji sepanjang jaman. Ya, words of mouth. Tidak ada yang bisa menyangkal keampuhan strategi promosi ini. Dan, tanpa teman Anda tidak bisa melakukannya.

4. Tidak mengikuti system yang telah teruji.
Meski Anda bekerja di rumah, Anda perlu menerapkan satu sistem yang telah terbukti berhasil. Bila Anda melakukan pola uji coba, akan banyak waktu yang terbuang. Cara praktis, belajarlah dari para pakar pemasaran internet. Dengan begitu Anda tak perlu banyak buang waktu.

5. Tidak memposisikan diri sebagai pelanggan.
Saat menghasilkan suatu produk, Anda harus bisa mengukur dan menimbang. Kira-kira apa yang akan dipikirkan pelanggan tentang produk ini? Apakah mereka akan puas? Atau sebaliknya? Jika mereka percaya produk yang Anda buat bagus, saya yakin penjualan Anda tidak akan pernah terhenti.

6. Tidak mencantumkan testimoni (kesaksian)
Tidak menampilkan testimoni adalah kesalahan paling besar dalam bisnis Anda. Seorang marketer yang baik itu menjual keunggulan produk. Tapi, seorang marketer yang sukses adalah mereka yang bisa menjual hasil yang menakjubkan. Jadi bukan cuma barangnya saja yang bagus. Hasil penjualan mereka juga luar biasa. Karena memang terbukti memuaskan konsumennya.

7. Tidak menyisihkan cukup waktu untuk menjaring prospek.
Baiknya Anda gunakan 80% waktu Anda untuk menjaring prospek. 19%nya untuk melatih diri dan 1% untuk memecahkan masalah yang Anda hadapi. Jangan salah membagi waktu. Karena bisa fatal akibatnya. Porsi waktu yang tidak tepat akan berdampak pada produktivitas dan kreativitas Anda.

8. Tidak melakukan follow up.
Jika sudah ada pengunjung yang sign up di situs web Anda. berarti mereka siap menerima promosi dari Anda. Entah Anda memberi mereka ebook gratis atau newsletter. Anda harus menindak lanjuti hubungan dengan mereka. Jika tidak, Anda sendiri yang akan merugi. Karena mereka bisa cepat lupa dengan Anda. Tidak mau cepat dilupakan calon konsumen bukan?

9. Tidak menanyakan pesanan.
Jangan takut bertanya pada pengunjung apakah mereka jadi memesan produk Anda atau tidak. Biasakan menggunakan pertanyaan sederhana seperti, “apakah Anda ingin memesan?” Jika mereka tidak tertarik, mereka akan pergi sendiri. Yang terpenting Anda membuka komunikasi dengan mereka. Biarkan mereka melakukan apa yang mereka mau.

10. Terlalu banyak alasan.
Seorang yang berhasil adalah mereka yang talk less, do more. Lebih banyak bertindak dari pada berbicara. Coba Anda praktikkan. Kalau Anda terlalu memikirkan banyak alasaan dan pertimbangan dalam melakukan satu hal, apa jadinya? Lebih baik atau malah jadi susah sendiri? Nah, itu yang perlu Anda ubah dalam menjalankan bisnis di rumah.

11. Tidak melakukan investasi ulang.
Dalam menjalankan bisnis, Anda perlu memikirkan reinvestasi. Paham maksud saya? Begini, apapun langkah yang Anda ambil dalam bisnis harus bertujuan untuk kemajuan bisnis Anda. Misal Anda bergabung dalam forum. Anda harus punya tujuan kenapa Anda bergabung dengan forum ini? Apa dampak positifnya terhadap kemajuan bisnis saya? Itulah reinvestasi. Reinvestasi bisa berbentuk iklan, ikut kursus untuk meningkatkan skill Anda, dll.

Baik, sekarang Anda sudah tahu apa saja yang bisa jadi penyebab kegagalan Anda. Tidak perlu lama berpikir. Singkirkan semua hal negatif dalam diri Anda. Jangan tunda untuk hal-hal yang baik. Karena ini juga penting untuk menumbuhkan kedisiplinan dalam diri Anda. Bagi saya, seorang bisnis rumahan itu perlu disiplin keras. Karena ia tidak hanya mengatur bisnisnya tapi juga mengatur dirinya sendiri. Dan kadang kala mengatur diri sendiri itu jauh lebih sulit. Benar? Jadi, mari berubah menjadi lebih baik. Mau?

0 komentar:

Investasi Bersama

Siap Sedia 24 Jam

Tidak seperti praktek bisnis offline lainnya yang layanannya tergantung pada hari kerja dan jam kerja, web selalu siap sedia 24 jam serta bisa diakses oleh pelanggan dari mana saja dan kapan saja.

Membangun Bisnis Internet

Membangun Bisnis Internet
PAKET INFORMASI yang dapat mengubah hidup anda, membuka cakrawala bisnis anda, mengubah finansial anda dan membanjiri rekening anda dengan uang dan uang.

Investasi Mandiri

Menjangkau Pasar Yang Tertarget

Melalui promosi online, kita bisa secara efektif memasarkan bisnis berdasarkan pangsa pasar yang ditargetkan. Baik dari segi area, minat, kebutuhan pelanggan, bahasa, dan lain-lain.

  © Blogger template Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP